NYASAR

Hari ini jam 6 pagi aku membawa kekasihku si Matic menuju Bengkulu dari kota kecil tercintaku; kota Curup. Dari awal perjalanan sudah mulai gerimis, matahari sangat pemalu hari ini. Kukenakan mantel baju agar tidak basah dan masuk angin. Setengah jam kemudian hujan dalam posisi kederasan yang standar (5 dari 1-10). Aku tetap melaju saking semangatnya. Tak kusangka tiba di gunung Bengkulu Tengah, hujan lebat datang, tak ada tempat berteduh. Akhirnya aku basah kuyup.
Kekasihku si Matic tidak mengeluh, aku jadi semangat untuk terus melajukan matic kesayanganku itu menuju kota Bengkulu walaupun hujan lebat dan perutku keroncongan karena belum makan.
Ada apa denganku? 2,5 jam melewati dusun-dusun, hutan, hujan lebat, dan asap-asap kentut mobil truk, demi apa?
Demi sebuah nyasar yang tak ingin terlewatkan, itu jawabanku.
Kenapa kubilang nyasar? karena aku memang dari awal tidak punya rencana untuk datang ke Bengkulu, tapi akhirnya aku datang juga. haha

Hari ini aku nyasar ke hotel Amaris Bengkulu, ketemu orang-orang hebat, ketemu para blogger Bengkulu. Dalam acara Flash Blogging. Loh kok bisa?

Udah lama gak nulis blog, udah 4 tahun. Pengen nulis tapi gak pede sama tulisan sendiri..haha..
Berawal dari ikutan Workshop Bengkulu Youth Forum bulan Desember 2017 yang lalu, akhirnya aku memfollow IG Mbak Mildaini. Mbak Mildaini adalah Ketua Blogger Bengkulu. Nah, dari IG Mbak Mildaini aku dapat info tentang menulis buku 60 hari, trus aku daftar.
Nah, aku digabungkan ke grup WA Menulis Buku 60 Hari sama admin. Dari grup inilah aku dapat info Flash Blogging, dan aku ikut daftar lagi.
Aku yang selalu ikut-ikutan ini gak tahu sebenarnya apa itu Flash Blogging, dan tiba di Bengkulu aku telat setengah jam gara-gara ganti baju dulu, basah kuyup tadi. Ternyata Flash Blogging ini adalah program Kominfo untuk para blogger. Disini kita diperkenalkan sama Blogger yang sudah berpengalaman yang membagi tips bagaimana menjadi blogger yang baik. Disini kita juga diminta untuk menulis blog kita masing-masing dalam waktu yang telah ditentukan. Sangat bermanfaat.

WAKTUNYA HABIS, kata Mas Aji...hahaha



3 komentar