Manfaat Air Putih bagi Kesehatan

"Atau siapakah yang telah menciptakan langit dan bumi, dan menurunkan air untukmu dari langit, lalu Kami menumbuhkan dengan air itu kebun-kebun yang memiliki pemandangan yang sangat indah?" (QS. An-Namal: 60)

Air tak bisa dilepaskan dari kehidupan kita. Setiap makhluk hidup di dunia ini membutuhkan air. Kali ini saya akan sedikit memberi informasi mengenai manfaat air bagi kesehatan yang ternyata memiliki banyak faedah untuk menyembuhkan berbagai penyakit.😍

Hasil penelitian Masaru Emoto tentang air menunjukkan bahwa air memiliki sifat sensitif. Jika diberi energi positif seperti doa, maka akan membentuk kristal yang indah. Namun sebaliknya, jika diberi energi negatif seperti kata-kata kotor, maka kristal air yang terbentuk akan jelek. Begitupun dengan tubuh manusia, 70% tubuh manusia terdiri dari air, dan ternyata sangat mempengaruhi kesehatan tubuh. Jika kita berpikiran positif, maka tubuh kita tidak akan mudah sakit. Namun jika kita selalu berpikiran negatif, maka kondisi tubuh akan mudah sekali mendapatkan penyakit. Dikarenakan sugesti negatif dari pemikiran menyebabkan ketidakseimbangan di dalam tubuh.

 Berikut fungsi air bagi tubuh kita:
  1.  Untuk menjaga kelembaban organ di dalam tubuh agar tetap sejuk
  2.  Menjaga agar darah dan getah bening dalam tubuh mempunyai volume dan kekentalan yang cukup
  3.  Menjaga suhu tubuh
  4. Air minum dalam jumlah yang cukup banyak bakal mendorong terbuangnya racun atau toksin yang ada di dalam tubuh
  5. Mengantarkan vitamin dan nutrisi ke seluruh sel dan organ tubuh
  6. Memperlancar sistem pencernaan
  7.  Menjaga kehalusan dan kelembaban kulit
  8.  Menghindari penyakit batu ginjal
  9.  Menghindari dehidrasi
  10.  Membantu meningkatkan energi otot
  11.  Mengontrol kalori
  12.  Membantu tubuh bebas bergerak


Air putih juga dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh dan meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. Mandi dengan air dingin di waktu subuh dapat melancarkan peredaran darah,meningkatkan kesuburan,menurunkan resiko darah tinggi, menjadi awet muda, mempertahankan kecantikan, sel-sel kulit akan membaik, kuku-kuku akan lebih sehat dan kuat tidak mudah retak, serta rambut akan tumbuh lebat. Mandi dengan air dingin juga membantu menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk asma.


Bagaimana dengan terapi air putih?
Hmm...ada banyak penyakit yang dapat disembuhkan dengan terapi air putih, seperti : sakit kepala, asma, hosthortobics, darah tinggi, bronkitis, kencing manis, kurang darah, TBC, penyakit mata, kegemukan, haid tidak teratur, kelebihan asam urat, gangguan jantung, pusing, radang usus, batuk, sembelit, dan lain-lain.

Bagaimana caranya?
Berikut yang harus diperhatikan,
  1. Setiap pagi bangun tidur minumlah air putih sebanyak  1,25 liter
  2.  Minum air putih dilakukan sebelum berkumur, karena ludah yang mengendap di mulut dalam semalam banyak mengandung enzim-enzim dan antibiotik alami yang diperlukan tubuh
  3. Setelah minum, gosok dan bersihkan mulut, tapi jangan makan atau minum apapun selama 45 menit sesudahnya
  4.  Setelah 45 menit kemudian, anda boleh makan dan minum seperti biasa.
  5. 15 menit setelah sarapan, jangan makan atau minum apapun selama 2 jam sesudahnya
  6.  Untuk yang berusia lanjut, yang tidak dapat minum 4 gelas air sekaligus, dapat digantikan dengan meminum sedikit air terlebih dahulu secara bertahap sampai mampu meminum 4 gelas air sekaligus.
Nah, berapa hari melakukan terapi ini?
1.      Tekanan darah tinggi, lakukan selama 1 bulan
2.      Maag, 10 hari
3.      Diabetes, 1 bulan
4.      Susah BAB, 10 hari
5.      Kanker, 180 hari
6.      Tuberculosis, 90 hari
7.      Sembelit, 1 hari
8.      TBC, 3 bulan
9.      Kencing manis, 7 hari
10.  Asam urat, 2 hari
11.  Untuk penderita radang/persendian dan rematik disarankan melakukan terapi ini tiga kali sehari, yaitu pagi, siang, dan malam. Satu jam sebelum makan selama 1 minggu, setelah itu dua kali sehari sampai penyakitnya sembuh.
12.  Untuk penderita arthritis disarankan mengikuti terapi hanya 3 hari pada minggu pertama, kemudian mulai minggu kedua dan seterusnya.

Mudah kan? Dan pastinya tanpa efek samping. Mungkin yang menjadi sedikit masalah, anda akan sering buang air kecil.😁
Selamat mencoba, semoga bermanfaat... 😊

“....dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup...” (QS. Al-Anbiya’:30)




Sumber : Kebaikan Air Putih (penulis : A.S. Hamidin)

Tidak ada komentar